Majukan UMKM dan Gig Worker Jabar, Grab Luncurkan Program 'TerusUsaha' Digitalisasi UMKM

- 6 Agustus 2020, 15:00 WIB
Head of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya (pojok kanan bawah) saat berfoto bersama dengan perwakilan dari Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung saat meluncurkan porgram #TerusUsaha, Kamis 6 Agustus 2020.*
Head of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya (pojok kanan bawah) saat berfoto bersama dengan perwakilan dari Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung saat meluncurkan porgram #TerusUsaha, Kamis 6 Agustus 2020.* /PRFM

PRFMNEWS - Di tengah pandemi COVID-19 banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi. Agar warga tak terus-terusan berada dalam kesusahan, Grab sebagai aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia meluncurkan program #TerusUsaha yang merupakan program digitalisasi UMKM di Jawa Barat.

Head of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya mengatakan, pihaknya sangat fokus pada digitalisasi UMKM di Indonesia secara umum, dan khususnya di kota Bandung dan Jawa Barat.

Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan pihaknya untuk kembali membangkitkan ekonomi warga di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

Baca Juga: Meski Belum Terjadi Kekeringan, BPBD Sumedang Sudah Sangat Siap Bantu Warga Jika Terjadi Kekeringan

"Di era new normal ini digitalisasi UMKM benar-benar menjadi fokus Grab yang sejalan dengan visi kami 'Grab for Good'," ungkap Richard Aditya dalam konferensi pers #TerusUsaha - Peluncuran Program Digitalisasi UMKM Jawa Barat, Kamis 6 Agustus 2020.

Richard sebut, Grab melihat ada empat hal penting untuk memajukan perekonomian di Indonesia.

Pertama, dengan hadirnya Grab, maka Gig Worker atau pekerja lepas akan terbantu agar perekonomian mereka tetap berjalan.

"Kita membuka banyak peluang lagi bagi para pelaku (gig worker) untuk meningkatkan pekerjaannya," sebutnya.

Baca Juga: Produk Bio Nuswa yang Diklaim Hadi Pranoto Bisa Sembuhkan Corona Belum Dapat Izin Klaim BPOM

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x