Objek Wisata Baru KEK Lido Bogor Senilai Rp32 T, Wahana Hiburan yang akan Buka Peluang Kerja

- 2 April 2023, 09:07 WIB
Presiden Jokowi meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Jumat 31 Maret 2023.
Presiden Jokowi meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Jumat 31 Maret 2023. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Jumat 31 Maret 2023. Kawasan ini akan jadi calon objek wisata baru di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Keberadaan KEK Lido Bogor dengan sejumlah wahana hiburan yang akan dibangun di lokasi ini diyakini Presiden Jokowi akan membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat yang sangat luas.

“Tentu saja kalau dari sisi kesempatan kerja 30 ribu lebih, 30 ribu lebih yang akan bisa bekerja langsung di sini, kan gede banget. Yang tidak langsungnya pasti lipat empat, lipat lima,” kata Presiden Jokowi usai peresmian.

Baca Juga: KEK Lido Diyakini Jokowi Bisa Serap Lebih dari 30 Ribu Tenaga Kerja dan Tingkatkan Daya Saing Pariwisata

Presiden menjelaskan KEK Lido memiliki luas lebih kurang 1.040 hektare yang ditetapkan melalui PP Nomor 69 Tahun 2021 dan berkomitmen untuk merealisasikan investasi hingga 2,4 miliar dolar AS atau setara Rp32 triliun.

Presiden menilai, KEK Lido akan mengusung konsep lokasi pariwisata yang sangat bagus dan komplit. Jokowi berharap keberadaan KEK ini akan menarik minat masyarakat, sekaligus menekan niat mereka untuk berwisata ke luar negeri.

“Saya kira bagus dan kalau bisa ini cepat diselesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, sehingga kita nanti bisa nonton konser musik atau kayak Hollywood, semuanya ada di sini, semuanya. Atau mau nonton Coachella, semuanya ada, semuanya. Kalau dulu ada Woodstock, kan sudah disiapin,” terangnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x