Presiden Joko Widodo Sebut Banyak Kota Menjadi Macet Akibat Terlambat Membangun Transportasi Publik

- 30 Maret 2023, 18:00 WIB
Arus lalu lintas di Jalan Layang Prof Mochtar Kusumaatmadja (Flyover Pasupati) Kota Bandung macet panjang, Sabtu 11 Februari 2023 sore.
Arus lalu lintas di Jalan Layang Prof Mochtar Kusumaatmadja (Flyover Pasupati) Kota Bandung macet panjang, Sabtu 11 Februari 2023 sore. /NETIZEN PRFM

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa negara ini terlambat dalam hal pembangunan transportasi publik.

Kata dia, hal ini mengakibatkan banyak kota terdampak macet yang berkepanjangan karena sebagian besar warga memilih menggunakan kendaraan pribadi.

Presiden Joko Widodo menyampaikan hal tersebut pada saat peresmian Pengoperasian Jalur Kereta Api Lintas Makassar - Parepare Antar Maros Barru dan Depo KA Maros di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Yana Mulyana Sayangkan Batalnya Piala Dunia U-20 Karena Bikin Pemain Timnas Kecewa

"Akhirnya seperti yang sekarang kita lihat, karena keterlambatan membangun transportasi massal baik untuk penumpang maupun barang, semua berbondong-bondong menggunakan kendaraan pribadi. Akhirnya, macet di semua kota sekarang ini", tutur Jokowi.

Ia juga menuturkan bahwa semua pulau-pulau di negara ini terlambat dalam hal pembangunan transportasi publik. Padahal transportasi publik itu sendiri sangat penting untuk menghubungkan antar provinsi, kota dan kabupaten.

"Hampir di semua pulau besar kemudian di kota-kota utamanya ibu kota kita ini terlambat dalam membangun transportasi publik, transportasi massal, utamanya, terlambat," ucapnya.

Baca Juga: Daftar 7 Kapolda yang Dimutasi Kapolri, Termasuk Jawa Barat dan Polda Metro Jaya

Menurutnya, transportasi publik yang paling dasar untuk dibangun adalah kereta api.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x