Erick Thohir Buka Suara soal FIFA Coret Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Kita Harus Ikut Aturan

- 30 Maret 2023, 07:15 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir soal Indonesia dicoret FIFA sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Ketua Umum PSSI Erick Thohir soal Indonesia dicoret FIFA sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 /Foto : instagram @erickthohir

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara terkait keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia (Pildun) U-20 2023.

Erick Thohir menyampaikan sebagai salah satu anggota FIFA, Indonesia harus mengikuti aturan dan keputusan terkait pembatalan tanah air sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Indonesia adalah salah satu anggota FIFA, sehingga untuk urusan sepak bola internasional, kita harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan,” ujar Erick Thohir, dikutip prfmnews.id dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia

Soal keputusan FIFA batal jadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir mengaku sudah berjuang semaksimal mungkin saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu 29 Maret 2023.

Sebagai Ketua Umum PSSI, dirinya menyatakan telah berupaya untuk memperjuangkan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 tetap berjalan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni mendatang.

Namun lagi-lagi, ucap Erick Thohir, posisi Indonesia yang merupakan salah satu anggota FIFA harus tunduk pada kewenangan yang diberikan federasi sepak bola internasional tersebut.

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," ujar Erick.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Kota Bandung Ikut Razia Toko Miras Ilegal di Bulan Puasa

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x