Statement Tegas Jokowi Soal Pro Kontra Israel di Pildun U-20: Jangan Campur Aduk Olahraga dan Politik

- 28 Maret 2023, 19:26 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) /YouTube Sekretariat Presiden

 

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo akhirnya memberikan pernyataan tegas terkait pro kontra keikutsertaan Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia.

Terkait ini, Jokowi menjamin keikutsertaan Israel tidak akan mengubah posisi dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina.

"Saya menjamin keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi, posisi politik luar negeri kita terhadap Palestina. Karena dukungan kita kepada Palestina selalu kokoh dan kuat," kata Jokowi dalam konferensi pers virtual, Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga: Soal Keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20, Uu Ruzhanul Ulum Siap Terima Keputusan Pemerintah Pusat

Jokowi juga sudah berkoodinasi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia yang sama-sama menyepakati untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh FIFA.

"Dalam urusan Piala Dunia U-20 kita sependapat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati anggotanya," jelasnya.

"Jadi jangan mencampuradukkan urusan olahraga dan politik," tegasnya lagi.

Baca Juga: Soal Gubernur Bali Tolak Israel Main di Bali, Muhadjir: Masih Koma, Belum Titik

Terkait nasib Indonesia yang terancam gagal sebagai tuan rumah Piala Dunia, Jokowi menyatakan pemerintah dan PSSI terus berusaha maksimal agar ada solusi terbaik.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x