Kemenparekraf Luncurkan E-Booklet Mudik Jelajah Masjid di Indonesia

- 28 Maret 2023, 14:50 WIB
Kemenparekraf Luncurkan E-Booklet Mudik Jelajah Masjid di Indonesia
Kemenparekraf Luncurkan E-Booklet Mudik Jelajah Masjid di Indonesia /Kemenparekraf


PRFMNEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan E-Booklet "Mudik Jelajah Masjid #DiIndonesiaAja" dalam rangka menyambut musim mudik dan libur lebaran 2023.

Melansir dari situs resmi Kemenparekraf Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf Vinsensius Jemadu mengatakan, E-Booklet ini diluncurkan seiring dengan meningkatnya mobilitas wisatawan di masa libur lebaran yang diperkirakan akan mencapai angka 125 juta-130 juta pergerakan.

Hal tersebut ia sampaikan dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin 27 Maret 2023.

Baca Juga: Kemenparekraf Luncurkan ADWI 2023, Targetkan 4.000 Pendaftar

"Tapi dugaan angka ini akan meningkat, kenapa? Karena kita baru saja lepas dari (pandemi) COVID-19 dan saya yakin euforia ini akan semakin tinggi karena semua orang mau mudik," kata Vinsensius.

E-Booklet Jelajah Masjid juga merupakan program Bangga Berwisata di Indonesia dengan tagline "Wisata di Indonesia Aja" dengan memanfaatkan momentum musim mudik lebaran untuk memberikan informasi kepada pemudik tentang berbagai hal.

"Dengan E-Booklet ini kami yakin Indonesia bisa meraih peringkat pertama di Global Muslim Travel Index," ujarnya.

Baca Juga: Kemenparekraf Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik di Kawasan Wisata Candi Borobudur

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan peluncuran E-Booklet ini dinilai sangat tepat bagi para pemudik untuk memilih masjid yang ingin disinggahi dalam perjalanan mudik.

"Selama mudik orang itu perlu istirahat dan salat. Masjid-masjid ini bisa menjadi selling point yang akan mendorong pergerakan (ekonomi)," ujar Sandiaga.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x