Malam Ini, Jasa Marga Perpanjang Contraflow Mulai dari KM 69 - KM 47 Jalan Tol Japek arah Jakarta

- 2 Agustus 2020, 20:34 WIB
Pemberlakuan contra flow dari KM 67 ke KM 47 Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, Minggu 2 Agustus 2020 sore. Netizen PRFM/ Twitter @nasoed /

PRFMNEWS - Dikarenakan volume lalu lintas yang terus meningkat di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menuju arah Jakarta pada Minggu 2 Agustus 2020, kepolisian dan Jasa Marga memperpanjang rekayasa lalu lintas contraflow.

Contraflow dari yang semula diberlakukan di KM 65 sampai dengan KM 47, saat ini diperpanjang mulai dari KM 69 sampai KM 47. Cara bertindak ini dilakukan sejak pukul 18.38 WIB.

Baca Juga: Siap-Siap, Tak Pakai Masker di Kota Bandung Kena Sanksi Rp100 Ribu

Dalam keterangan tertulis yang diterima PRFMNews.id, dengan diberlakukannya contraflow ini, Jasa Marga berharap dapat mencairkan kepadatan di titik simpang susun Dawuan (KM 66) akibat pertemuan lalu lintas kendaraan dari Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta.

Tidak hanya itu, diharapkan contraflow juga dapat mengurangi kepadatan jelang titik-titik rest area seperti rest area KM 62 dan KM 52.

Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

Baca Juga: 2 Tahun Jadi Wabup Bandung Barat, Hengky Kurniawan Sudah 200 Kali Jadi Saksi Nikah

Jasa Marga memantau antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Jakarta cenderung normal, saat ini terpantau antrean 3-5 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas arus balik Iduladha 1441 H.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.***

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: Jasa Marga


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X