Ini Tips Buka Puasa Ramadhan dan Sholat Tarawih di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

- 25 Maret 2023, 18:30 WIB
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. /Foto : Kemenag

PRFMNEWS – Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Solo menjadi tempat ibadah yang favorit dikunjungi masyarakat untuk ngabuburit hingga buka puasa Ramadhan 2023 dan sholat tarawih serta tadarusan.

Agar buka puasa dan sholat tarawih berjamaah di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo selama bulan Ramadhan 2023 ini lebih nyaman, ada sejumlah tips yang dibagikan oleh pihak DKM.

Tips dari DKM terkait buka puasa dan sholat tarawih ini juga mencakup cara mudah menuju ke Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menggunakan transportasi/angkutan umum.

Baca Juga: Selama Bulan Puasa, Pemprov DKI Jakarta Tetap Adakan Car Free Day, Ini Jadwalnya

Tips pertama, usahakan tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo sebelum waktu adzan Maghrib. Ini agar Anda tidak terburu-buru.

"Para jemaah yang ingin tarawih di sini, diusahakan sudah tiba di sini sebelum waktu Maghrib. Nanti, jemaah bisa ikut buka (ifthor) bersama dan sholat Maghrib berjamaah lebih dulu di sini," kata pengelola Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Hadi, Kamis 23 Maret 2023.

Menurut Hadi, selama Ramadhan, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menyediakan minimal 12 ribu paket berbuka puasa per harinya. Tenda-tenda disiapkan di halaman masjid untuk tempat jemaah berbuka puasa.

Baca Juga: Info Pelanggan KA Lokal, Ada Perubahan Cara Beli Tiket di Stasiun Bandung dan Kiaracondong

Kedua, pastikan tidak membawa barang bawaan terlalu banyak karena akan mempersulit pergerakan serta mempercepat proses pemeriksaan petugas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x