Polda Metro Jaya Kembali Berlakukan Sistem Ganjil Genap Mulai 3 Hingga 5 Agustus 2020

- 2 Agustus 2020, 11:27 WIB
Suasana penertiban sistem Ganjil Genap di Ibu Kota yang kembali diberlakukan sejak Senin, 3 Agustus 2020.
Suasana penertiban sistem Ganjil Genap di Ibu Kota yang kembali diberlakukan sejak Senin, 3 Agustus 2020. /ANTARA/DEVI NINDY/ANTARA

PRFMNEWS - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, 25 ruas jalan di DKI Jakarta akan kembali dilakukan sistem ganjil genap mulai Senin 3 Agustus 2020.

Sistem ganjil genap ini akan berlangsung selama 3 hari sampai Rabu 6 Agustus 2020. Menurut Sambodo, Ditlantas Polda Metro Jaya tidak memberlakukan penindakan dan masih menerapkan sosialisasi bagi kendaraan roda empat yang melanggar kebijakan ini.

"Tetapi mulai hari Kamis 7 Agustus 2020, berbarengan dengan selesainya Operasi Patuh Jaya tanggal 5 Agustus, barulah kita tindak kendaraan-kendaraan pelanggar aturan ganjil genap, baik secara manual maupun elektronik," ujarnya di Pol Polisi Thamrin Bundaran HI Jakarta, dilansir ANTARA, Minggu 2 Agustus 2020.

Baca Juga: Viral ! Video Polisi Tegur Satu Keluarga yang 'Botram' di Tol Cipali

Sambodo melanjutkan, waktu penerapan sistem tersebut pada pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB. Pemberlakuan ini merupakan hasil rapat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah pada Kamis 30 Juli 2020 lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Lupito menambahkan pemberlakuan sistem ini, karena Jakarta masih menghadapi masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan masyarakat masih wajib bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Baca Juga: Brrr, Suhu di Bandung Tadi Pagi Tercatat 17 Derajat Celsius, di Lembang Sentuh 14 Derajat Celsius

"Karena angka penyebaran COVID-19 di Jakarta Masih tinggi. Kita harus tetap membagi dua shift kerja. Tujuannya adalah agar mereka memahami berada di lingkungan yang aman, sehat, dan tetap produktif," kata Syafrin.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x