Jokowi Tegaskan Pembangunan di Papua Menjadi Prioritas

- 21 Maret 2023, 19:00 WIB
Presiden Jokowi saat meresmikan Papua Youth Creative Hub, di Kota Jayapura, Papua, Selasa, 21 Maret 2023.
Presiden Jokowi saat meresmikan Papua Youth Creative Hub, di Kota Jayapura, Papua, Selasa, 21 Maret 2023. /Setkab/

PRFMNEWS - Saat meresmikan Papua Youth Creative Hub, di Kota Jayapura, Papua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah menjadikan Papua sebagai salah satu daerah prioritas dalam pembangunan.

Kata dia, pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini Indonesia-sentris dan tetap menjadikan Papua menjadi salah satu prioritas pembangunan.

“Sekali lagi, ingin saya sampaikan bahwa pembangunan Indonesia sekarang bukan Jawa-sentris, tetapi Indonesia-sentris. Dan, tanah Papua menjadi prioritas dari pembangunan yang kita lakukan,” ujarnya Selasa, 21 Maret 2023.

Baca Juga: Jelang Dibuka, Ridwan Kamil Undang Masyarakat Sholat Tarawih Pertama di Masjid Raya Al Jabbar

Presiden memaparkan sejumlah pembangunan yang telah dilakukan di Papua, mulai dari pembangunan Jalan Trans Papua dan jalan perbatasan, pembangunan dan revitalisasi bandara, hingga pembangunan kawasan perbatasan dan pos lintas batas negara (PLBN).

“Jalan Trans Papua 3.462 kilometer telah kita bangun di tanah Papua, jalan di perbatasan, 1.098 kilometer telah dibangun di tanah Papua, Jembatan Youtefa 1,3 kilometer ada di Jayapura, Bandara Domine Eduard Osok di Sorong juga kita perbaiki terminalnya, bandara di Wamena kita bangun, Jayawijaya," paparnya.

"Kemudian juga, pembangunan lintas batas di tiga lokasi, seingat saya di Skouw, kemudian di Sota, kemudian yang terakhir di Yetetkun, di Boven Digoel. Semuanya telah kita selesaikan,” lanjutnya.

Baca Juga: Warga Negeri Wakal di Maluku Tengah Mulai Jalankan Puasa Ramadhan 1444 H Hari Ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x