Menang Lomba di Jepang, Fatimah Zahratunnisa Ditagih Bayar Pajak Rp4 Juta untuk Bawa Pulang Piala

- 21 Maret 2023, 13:15 WIB
Fatimah mengirimkan piala lomba tersebut karena terlalu besar jika dibawa di pesawat dan dipajaki Bea Cukai hampir Rp5 juta di Indonesia.
Fatimah mengirimkan piala lomba tersebut karena terlalu besar jika dibawa di pesawat dan dipajaki Bea Cukai hampir Rp5 juta di Indonesia. /

PRFMNEWS - Seorang wanita yang menekuni profesi sebagai penyanyi, Fatimah Zahratunnisa, viral setelah men-tweet tentang pengalamannya usai menang lomba di Jepang.

Fatimah mengaku ditagih pajak saat membawa piala ke tanah air. Padahal, dia mengaku tak mendapatkan uang dari lomba itu.

Lewat akun Twitter @zahratunnisaf, penyanyi dan penulis lagu yang akrab disapa Ica Zahra itu mengatakan pengalamannya tersebut terjadi pada 2015 lalu.

Baca Juga: Bamsoet Dukung Pemisahan Ditjen Pajak dan Kemenkeu Sejalan dengan Visi Misi Jokowi

“Pada 2015 menang acara nyanyi di TV Jepang, pialanya dikirim ke Indonesia. Karena gede banget buat dibawa di pesawat. Ditagih pajak Rp4 juta. Padahal hadiah lombanya gak ada hadiah uang cuma piala itu doang. Menang lomba kok nombok,” tulisnya seperti dilansir PRFMNEWS.

Fatimah yang tidak terima harus membayar sejumlah uang tersebut pun melayangkan protes kepada pihak Bea Cukai Indonesia.

Tak lupa, ia juga menyiapkan video lomba yang disiarkan oleh televisi Jepang tersebut. Setelah berbagai surat disiapkan, ia pun mendatangi kantor pajak bea cukai agar dapat membawa pulang piala tersebut secara gratis.

Baca Juga: Kasus Anak Pejabat Pajak Tetap Diserahkan ke Pengadilan Walaupun Pelaku Dimaafkan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x