Link Download Aplikasi Hisab Astronomis PERSIS, Ada Sejumlah Fitur Termasuk Hitung Awal Hijriah Ribuan Tahun

- 21 Maret 2023, 07:30 WIB
Aplikasi Hisab Astronomis dari PP Persis.
Aplikasi Hisab Astronomis dari PP Persis. /Persis/

PRFMNEWS – Dewan Hisab dan Rukyat Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) meluncurkan aplikasi bernama Hisab Astronomis pada 20 Maret 2023.

Aplikasi Hisab Astronomis dari PERSIS ini memiliki sejumlah fitur atau menu utama yang menarik seperti Waktu Sholat, Arah Kiblat, Takwim Hijriah dan lainnya.

Aplikasi Hisab Astronomis PERSIS ini sudah bisa di-download melalui PC atau laptop karena aplikasi ini dapat beroperasi pada platform Windows.

Baca Juga: Awal Puasa 1 Ramadhan 2023 Muhammadiyah dan Persis Sama, Lebaran Idul Fitri 1444 H Beda

Aplikasi ini mulai dibangun oleh Dewan Hisab dan Rukyat PP PERSIS pada 18 Februari 2023, dan untuk versi 0.1 selesai pada 20 Maret 2023.

Dari sisi akurasi, aplikasi ini sudah sangat akurat karena sudah menggunakan algoritma VSOP87D untuk perhitungan posisi matahari dan ELPMPP02 untuk perhitungan posisi bulan. Jumlah suku koreksinya mencapai 38 ribu suku koreksi.

Dikutip dari laman resmi PERSIS, berikut rincian fitur utama dalam Hisab Astronomis, yaitu:

Baca Juga: Pelebaran dan Perbaikan Jalan Soreang Hingga Cidaun Ditargetkan Rampung Desember 2024

1. Menu Waktu Shalat
Pada menu Waktu Shalat, selain disediakan hisab awal waktu shalat juga disediakan hisab akhir waktu shalat dan awal dhuha. Menu Waktu Shalat ini pun muncul di antarmuka awal yang menampilkan waktu shalat hari itu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x