Pelebaran dan Perbaikan Jalan Soreang Hingga Cidaun Ditargetkan Rampung Desember 2024

- 20 Maret 2023, 21:00 WIB
Perbaikan jalan Soreang hingga Cidaun yang dilakukan oleh Kementerian PUPR.
Perbaikan jalan Soreang hingga Cidaun yang dilakukan oleh Kementerian PUPR. /PUPR/

PRFMNEWS - Saat ini ruas jalan nasional Soreang - Rancabali - Cidaun tengah dalam penanganan pelebaran dan perbaikan geometrik oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat Kementerian PUPR.

Jalan sepanjang 84,99 Kilometer diharapkan bisa selesai rampung pada Desember 2024 setelah dilakukan perbaikan sejak Juni 2022 lalu.

"Pekerjaannya telah dimulai sejak bulan Juni 2022 dengan anggaran senilai Rp228 miliar dan ditargetkan rampung pada Desember 2024," terang Kepala BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat Wilan Oktavian dikutip dalam keterangan di situs PUPR Senin, 20 Maret 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Pemprov Jabar Kebut Perbaikan 71 Ruas Jalan

Dengan kondisi jalan yang baik, diharapkan jalan tersebut dapat menjadi akses jalan penghubung untuk memudahkan masyarakat menuju ke tempat wisata Ciwidey dan Pantai Selatan (Pansela).

"Kita jaga kondisi jalan, agar tetap layak dan menuju standar sehingga mobilisasi kendaraan dapat berjalan dengan baik," kata Wilan.

Wilan menambakan bahwa PT. Hutama Karya dipercaya Kementerian PUPR melalui kerja sama operasi (KSO) dengan PT Brantas Abipraya (Persero) yaitu KSO HK-Abipraya.

Baca Juga: Bupati Bandung Sebut Ridwan Kamil Setujui Pembangunan 2 Infrastruktur Pengurai Macet di 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x