Rachmat Gobel Dorong Generasi Muda Menjadi Petani

- 18 Maret 2023, 16:40 WIB
 Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel./Dok DPR RI.
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel./Dok DPR RI. /


PRFMNEWS - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korinbang, Rachmat Gobel mengajak jajaran pemerintah daerah untuk membangun iklim usaha pertanian, agar generasi muda tertarik menjadi petani.

Hal tersebut disampaikan olehnya saat melakukan ceramah umum di hadapan para pegawai pemerintahan Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara pada Jumat, 17 Maret 2023.

Gobel menuturkan, bahwa Indonesia harus memperbanyak petani muda yang peduli pada pertanian dan pangan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dibuat Kaget dan Kagum dengan Konsep Bisnis Pertanian di Pesantren Al-Ittifaq Bandung

"Kita harus memperbanyak petani muda. Kita harus peduli pada pertanian dan pangan,” kata Gobel dikutip prfmnews.id dari situs resmi DPR RI.

Dalam kesempatan itu juga, ia menyebut pertanian akan semakin memiliki kedudukan strategis kedepannya.

Menurutnya, salah satu faktor yang memudahkan Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah karena para petani dan nelayan berhasil menyediakan pangan.

Baca Juga: Produksi Nasional Meningkat Tapi Indonesia Tetap Impor Beras, Menteri Pertanian Berikan Penjelasan

"Salah satu faktor yang memudahkan Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah karena para petani dan nelayan berhasil menyediakan pangan. Kita susah membayangkan apa yang terjadi pada saat itu. Karena itu saya menyebutkan petani dan nelayan kita sebagai petani dan nelayan pejuang,” katanya.

Politisi Fraksi Partai NasDem itu mengungkapkan, dunia masih terus dihantui oleh perubahan iklim yang membuat pertanian terganggu. Salah satunya perang Ukraina-Rusia, yang memiliki dua dampak besar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x