Kemenhub Segera Buka Pendaftaran Mudik-Balik Gratis 2023 Bawa Motor Naik Kapal, Siapkan Syarat ini

- 16 Maret 2023, 19:20 WIB
Mudik gratis sepeda motor naik kapal laut ke Semarang.
Mudik gratis sepeda motor naik kapal laut ke Semarang. /Kemenhub./

PRFMNEWS – Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Laut (DJPL) akan membuka pendaftaran peserta mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2023 gratis, sekaligus angkut sepeda motor menggunakan moda kapal laut.

Jadwal pendaftaran mudik-balik gratis Lebaran 2023 naik kapal laut dari DJPL Kemenhub ini akan dibuka secara online mulai tanggal 20 Maret – 5 April melalui link https://mudikgratis.dephub.go.id/.

Rute tujuan mudik-balik gratis 2023 naik kapal laut KM Dobonsolo ini berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta ke Tanjung Emas Semarang untuk arus mudik dan sebaliknya pada periode arus balik.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Akan Ada Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut Tujuan Semarang, Simak Syaratnya

Tanggal keberangkatan mudik gratis 2023 naik KM Dobonsolo dari Tanjung Priok yaitu pada 15 dan 17 April 2023. Sedangkan saat arus balik dari Tanjung Emas pada 25 dan 28 April 2023.

Dikutip dari Instagram resmi DJPL Kemenhub, kuota peserta program mudik-balik gratis 2023 naik kapal laut ini terbatas yakni hanya untuk 5.000 orang dan 2.500 unit sepeda motor.

Setiap satu motor berhak mendapatkan tiket penyeberangan dalam program mudik-balik gratis ini untuk 2 penumpang dewasa dan 1 balita.

Baca Juga: Tak Perlu Naik Motor, Kemenhub Buka Pendaftaran Program Mudik Gratis 2023 Naik Kereta Api, Bus dan Kapal

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x