Apresiasi Kinerja, Mendagri Tito Karnavian Beri Penghargaan untuk Jajarannya

- 15 Maret 2023, 14:26 WIB
Mendagri Tito Karnavian beri penghargaan untuk jajarannya.
Mendagri Tito Karnavian beri penghargaan untuk jajarannya. /Dok Kemendagri

PRFMNEWS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi jajaran Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) atas kinerjanya.

Apresiasi itu dilakukan Tito Karnavian dengan memberikan penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Tahun 2022 pada Rabu 15 Maret 2023, di Gedung SBP Kantor Pusat Kemendagri.

Dalam sambutannya, Mendagri mengapresiasi jajaran Kemendagri dan BNPP atas pelaksanaan tugas di tahun 2022.

Baca Juga: Dukung Ekosistem Pemilu Berkualitas, Kemendagri Perkuat Netralitas Penyelenggara Negara

Menurutnya, kinerja Kemendagri dan BNPP terbilang positif, baik dari segi performance, reformasi birokrasi, hingga realisasi belanja. Bahkan realisasi belanja tersebut berada di atas rata-rata nasional.

“Ini hanya bisa terjadi karena kekompakan kita. Tidak bisa satu komponen mengklaim, tidak bisa. Ini adalah agregat atau penjumlahan dari kerja kita semua,” ujar Mendagri.

Mendagri meminta agar capaian positif tersebut dipertahankan. Selain itu, untuk aspek yang masih memiliki kekurangan dapat dilakukan perbaikan secara maksimal.

Baca Juga: Jangan Senang Dulu PPKM Dicabut, Ada Aturan Baru dari Kemendagri Soal Masa Transisi ke Endemi

Apalagi, di masa mendatang, Kemendagri dan BNPP akan menghadapi tantangan yang besar. Tantangan tersebut selain menangani inflasi daerah yang menjadi arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), juga memacu pertumbuhan ekonomi, hingga menyukseskan Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x