Tak Perlu Naik Motor, Kemenhub Buka Pendaftaran Program Mudik Gratis 2023 Naik Kereta Api, Bus dan Kapal

- 15 Maret 2023, 10:20 WIB
Ilustrasi mudik gratis dari Kementerian Perhubungan
Ilustrasi mudik gratis dari Kementerian Perhubungan /PRFM

PRFMNEWS – Kementerian Perhubungan membuka pendaftaran program mudik Lebaran Idul Fitri 2023 secara gratis naik kereta api, bus, dan kapal laut.

Program mudik gratis 2023 yang dibuka Kemenhub menggunakan kereta api, bus, dan kapal ini bertujuan agar masyarakat tidak pulang kampung naik sepeda motor.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan perjalanan mudik jarak jauh naik sepeda motor sangat membahayakan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Baca Juga: Ingin Beli Beras dan Minyak Goreng di Pasar Murah? Ikuti Aturan yang Diterapkan Pemkot Bandung ini

“Kami mengimbau masyarakat tidak menggunakan sepeda motor untuk mudik jarak jauh karena potensi untuk terjadi kecelakaannya sangat tinggi. Masyarakat dapat memanfaatkan program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan,” ungkap Menhub, Senin 13 Maret 2023.

Selain penumpang, lanjut Budi, program mudik gratis Kemenhub 2023 juga menyediakan angkut sepeda motor milik pemudik secara cuma-cuma.

“Sehingga motornya bisa digunakan untuk bermobilitas di tempat tujuan,” ujar Budi.

Baca Juga: Misteri Penemuan Mayat di TMP Bandung Terungkap, Dibunuh Teman Sendiri Pakai Pisau Penjual Martabak

Untuk mengikuti program mudik gratis Kemenhub 2023, masyarakat dapat mendaftar secara online melalui website mudikgratis.dephub.go.id atau aplikasi MitraDarat yang bisa diunduh di ponsel.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x