Menag Upayakan Kuota Haji Tambahan Saat Bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi

- 13 Maret 2023, 11:00 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah pada Minggu, 12 Maret 2023 di Jeddah.
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah pada Minggu, 12 Maret 2023 di Jeddah. /Kemenag/

PRFMNEWS - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi. Dalam kunjungan tersebut Yaqut sempat bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah.

Dalam pertemuan tersebut, Yaqut berbincang mengenai persiapan ibadah haji termasuk kemungkinan penambahan kuota jemaah.

Pertemuan dua menteri ini berlangsung di Jeddah pada Minggu, 12 Maret 2023. Turut hadir mendampingi, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, Irjen Kemenag Faisal Ali Hasyim, Konjen RI di Jeddah Eko Hartono, serta Staf Khusus Menag Wibowo Prasetyo dan Ishfah Abidal Aziz. Hadir juga, Jubir Kemenag Anna Hasbie, Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, dan Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam.

Baca Juga: Hasil Seleksi Petugas Haji Pusat Diumumkan Kemenag pada Ramadhan 2023, Apa Tahapan Selanjutnya?

"Di antara misi kunjungan saya ke Saudi adalah mengecek langsung perkembangan persiapan layanan dan meminta tambahan kuota jemaah haji Indonesia dan petugas. Dua hal ini kita bahas bersama Menteri Tawfiq di Jeddah," ujar Menag.

Hasilnya, Yaqut memastikan Indonesia mendapatkan kuota tambahan untuk petugas.

"Alhamdulillah kita dapat kuota tambahan petugas. Indonesia juga jadi prioritas Kerajaan Arab Saudi untuk mendapat tambahan kuota jemaah," sambungnya.

Baca Juga: Kemenag Siapkan Skenario Pemberangkatan Jemaah Haji 2023 Asal 7 Wilayah Jabar dari Bandara Kertajati

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x