Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia di RSUD Tidar Magelang

- 30 Juli 2020, 04:30 WIB
Sastrawan dan Budayawan,  Ajip Rosidi meninggal dunia di Rumah Sakit Tidar Magelang pada Rabu, 29 Juli 2020.
Sastrawan dan Budayawan, Ajip Rosidi meninggal dunia di Rumah Sakit Tidar Magelang pada Rabu, 29 Juli 2020. /Instagram @elgasanimahesaa

PRFMNEWS - Dunia sastra Indonesia kembali berduka. Salah seorang sastrawan yang juga seorang budayawan, Ajip Rosidi meninggal dunia pada Rabu, 29 Juli 2020 pukul 22.30 WIB.

Ajip meninggal di usia 82 tahun. Dia meninggal dalam perawatan pascaoperasi di RSUD Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah.

"Betul, saya sedang 'ke sana ke mari' (mengurus segala sesuatu, red.) ini," kata salah seorang anak Ajip Rosidi, Nundang Rundagi, yang dihubungi melalui telepon di Magelang, Rabu malam kemarin sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Satu Keluarga di Cinunuk Kabupaten Bandung Positif Covid-19

Sebelumnya, Ajip harus menjalani operasi karena terjadi perdarahan di otak, akibat terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Nundang menyatakan belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait dengan rencana pemakaman karena dirinya masih sibuk mengurus jenazah ayahnya itu.

Baca Juga: Gerak Cepat Disdukcapil KBB, 90 Persen dari Total Jumlah Penduduk Sudah Lakukan Perekaman E-KTP

Ajib Rosidi, sastrawan yang berasal dari Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menaruh minat besar terhadap perkembangan bahasa dan sastra Sunda.

Ajip Rosidi telah menghasilkan ratusan karya dalam bentuk buku maupun publikasi tulisan. Ia meraih gelar doktor kehormatan, honoris causa, bidang ilmu budaya dari Universitas Padjadjaran pada 2011.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x