Sandiaga Uno Tegur Keras Pengelola Wisata Bromo Buntut Rubicon Mario Dandy Bebas Masuk

- 4 Maret 2023, 11:55 WIB
Potret Mario Dandy dan Rubicon miliknya di kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
Potret Mario Dandy dan Rubicon miliknya di kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. /Instagram/@_broden/


PRFMNEWS - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menegur keras pengelola lokasi wisata Gunung Bromo usai viral mobil Jeep Rubicon tersangka Mario Dandy Satriyo berfoto di kawasan Tengger Semeru.

Sandiaga Uno mengaku sudah menegur pengelola wisata Gunung Bromo karena telah membiarkan Jeep Rubicon Mario Dandy bebas masuk di kawasan Tengger Semeru hingga fotonya viral di media sosial.

"Kami sudah memberikan teguran (pengelola Bromo), baik secara langsung maupun dalam konsep forum diskusi grup," ujar Sandiaga Uno, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 4 Maret 2023.

Baca Juga: Heboh Penemuan Gunung Bawah Laut Sebesar Bromo di Selatan Pacitan, ITB: Sudah Ada Sejak 2006

Menparekraf menegaskan, pengelola wisata seharusnya mematuhi aturan yang telah ditetapkan bahwa mobil pribadi dilarang masuk ke kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Menurut Sandiaga Uno, peraturan yang telah dibuat harus dipatuhi bersama tanpa terkecuali, demi menjaga kelestarian alam Gunung Bromo yang kini menjadi daya tarik utama destinasi wisata prioritas.

"Sudah kami kumpulkan dan disampaikan bahwa peraturan yang dibuat itu dipatuhi untuk menjaga kelestarian Bromo yang menjadi daya tarik. Dan ternyata sebelum Dandy, ada beberapa klub otomotif yang melakukan hal sama," ujarnya.

Baca Juga: Status AG Teman Wanita Mario Dandy Naik dari Anak Berhadapan Jadi Berkonflik dengan Hukum, Apa Bedanya?

Sandi Uno menegaskan agar ke depan tidak terjadi lagi pelanggaran serupa, dan apabila melanggar akan dikenakan sanksi tegas bagi para pelanggar maupun pengelolanya.

"Intinya, kami akan menindak tegas pelanggar-pelanggar terhadap peraturan. Karena kita menginginkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan lingkungannya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x