KAI Imbau Penumpang Kereta Api Bawa Bukti Vaksin Covid-19 untuk Syarat Boarding

- 2 Maret 2023, 16:30 WIB
Suasana Stasiun KA Gambir Jakarta pada pada H-4 Lebaran atau Kamis (28/4/2022). ANTARA/HO-PT KAI. ANTARA/Persero.
Suasana Stasiun KA Gambir Jakarta pada pada H-4 Lebaran atau Kamis (28/4/2022). ANTARA/HO-PT KAI. ANTARA/Persero. /

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengimbau calon penumpang untuk membawa dokumen vaksin Covid-19 dalam bentuk fisik sebagai syarat untuk boarding di stasiun.

Selain dalam bentuk fisik, bukti vaksin Covid-19 yang akan ditunjukkan ke petugas boarding di stasiun oleh calon penumpang kereta api (KA) juga dapat berupa soft copy atau hasil screenshot di handphone (HP).

Imbauan PT KAI agar calon penumpang kereta api menyiapkan sertifikat vaksin Covid-19 guna mengantisipasi kesulitan mengakses aplikasi PeduliLindungi yang tengah dalam proses migrasi menjadi SatuSehat Mobile per 1 Maret 2023.

Baca Juga: Pertandingan Persija vs Persib Ditunda Bikin Luis Milla Kecewa: Kami Tidak Mengerti

“Pelanggan untuk sementara waktu diimbau membawa dokumen vaksin sebagai antisipasi jika validasi status vaksin pelanggan saat boarding mengalami gangguan dalam menampilkan status vaksin. Hal ini terkait adanya proses migrasi aplikasi PeduliLindungi ke SatuSehat Mobile,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Joni memastikan KAI akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan sebagai pihak yang mengelola aplikasi SatuSehat Mobile.

Apabila proses migrasi aplikasi PeduliLindungi ke SatuSehat Mobile telah selesai semua dan integrasi dengan sistem boarding sudah normal seperti semula, Joni menyebut KAI akan segera mengupdate informasinya kepada masyarakat.

Baca Juga: Aplikasi PeduliLindungi dalam Proses Migrasi, Bagi yang Ingin Naik Kereta Api Diimbau Bawa Bukti Vaksin

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x