Aplikasi PeduliLindungi dalam Proses Migrasi, Bagi yang Ingin Naik Kereta Api Diimbau Bawa Bukti Vaksin

- 2 Maret 2023, 15:00 WIB
Penumpang Kereta saat melakukan check in.
Penumpang Kereta saat melakukan check in. /PT KAI/

PRFMNEWS – Aplikasi PeduliLindungi saat ini dalam proses migrasi untuk menjadi Satu Sehat Mobile. Karena itu, masyarakat yang ingin naik kereta api sebaiknya membawa bukti vaksin.

Seperti diketahui bahwa kini Aplikasi PeduliLindungi sedang bertransisi menjadi Satu Sehat Mobile per 1 Maret 2023 kemarin.

Bagi penumpang Kereta Api diimbau untuk membawa bukti vaksin ketika akan berangkat menggunakan transportasi Kereta Api.

Baca Juga: Jangan Dihapus, PeduliLindungi akan Jadi Satu Sehat Akhir Februari, Bisa Dapat Poin Ditukar Vitamin

Seperti dilansir dari akun Instagram @kai121_, bukti vaksin yang dibawa yaitu soft copy di handphone, atau dokumen yang berbentuk fisik, contohnya yaitu sertifikat/kartu vaksin dalam bentuk digital ataupun fisik.

“Terkait dengan perubahan aplikasi PeduliLindungi menjadi SatuSehat Mobile per 1 Maret 2023, pelanggan diimbau untuk dapat menunjukkan dokumen vaksin, saat melakukan boarding. Dokumen vaksin tersebut dapat berupa soft copy yang ditunjukkan di handphone atau dokumen fisik,” seperti dikutip dari unggahan @kai121_ hari ini Kamis, 2 Maret 2023.

Baca Juga: Yana Mulyana: Saya Tidak Segan-segan Beri Sanksi ASN yang Melanggar Disiplin

Disebutkan bahwa perihal tersebut dilakukan sebagai antisipasi seandainya status vaksin pelanggan saat boarding mengalami kendala atau gangguan akibat proses migrasi Aplikasi PeduliLindungi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x