Jokowi: Izin Konser Musik dan Sepak Bola Harus Dipermudah Jangan Dihambat

- 24 Februari 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi, Presiden Jokowi soal perizinan konser musik serta sepak bola.
Ilustrasi, Presiden Jokowi soal perizinan konser musik serta sepak bola. /BPMI

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah daerah untuk mempermudah dan mempercepat izin penyelenggaraan acara seni dan olahraga, seperti konser musik atau pertandingan sepak bola.

Menurut Presiden Jokowi, kemudahan dan percepatan perizinan penyelenggaraan konser atau nonton bareng sepak bola akan semakin meningkatkan belanja masyarakat.

Arahan agar gubernur, wakil gubernur hingga sekretaris daerah mempermudah dan mempercepat perizinan acara seni dan olahraga diungkap Presiden Jokowi dalam Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2023 di Balikpapan.

Baca Juga: 13 Titik Ruas Jalan di Kota Bandung akan Terbebas dari Kabel Menggantung

"Saya ketemu gubernur, wakil gubernur dan sekretaris daerah untuk izin-izin masalah ini, jangan ada yang dihambat, karena menyangkut belanja masyarakat. Enggak apa-apa digunakan untuk nonton konser, nonton sepakbola, biarkan 'spending' masyarakat," kata Presiden Jokowi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Presiden menyatakan seiring dicabutnya PPKM diperkirakan ada setidaknya 3.000 acara seni dan olahraga yang akan digelar tahun ini.

Menurut Kepala Negara, penyelenggaraan acara tersebut menjadi kesempatan bagi masing-masing daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, melalui belanja masyarakat.

Baca Juga: Driver Ojol Jadi DPO Pelaku Pelecehan Seksual

Jokowi menuturkan total tabungan masyarakat yang ada di perbankan mencapai Rp690 triliun.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x