Inovasi KAI 2023, Alat Boarding Sensor Wajah Bakal Dihadirkan di Sederet Stasiun Selain Bandung

- 21 Februari 2023, 20:00 WIB
Fasilitas Face Recognition di stasiun kereta
Fasilitas Face Recognition di stasiun kereta /PT KAI

PRFMNEWS – PT KAI (Persero) akan menambah alat face recognition atau sensor wajah di sejumlah stasiun lain setelah perangkat boarding penumpang kereta api ini pertama dihadirkan di Stasiun Bandung.

Upaya menghadirkan alat face recognition di sejumlah stasiun lain menjadi salah satu bentuk inovasi baru guna meningkatkan pelayanan bagi penumpang kereta api (KA) pada tahun 2023 ini.

Melalui alat face recognition yang saat ini baru ada di Stasiun Bandung dan siap dihadirkan PT KAI di sejumlah stasiun lainnya pada 2023 ini akan memudahkan proses boarding penumpang.

Baca Juga: KAI Siap Luncurkan Kereta Sleeper Terbaru Tahun ini, Penumpang Bisa Tidur Terlentang saat Perjalanan

Dengan adanya Face Recognition Boarding Gate, penumpang yang akan masuk ke area dalam stasiun tidak perlu lagi menunjukkan berbagai dokumen seperti saat boarding manual dibantu petugas.

Penumpang tinggal langsung mengarahkan wajah ke alat mirip ponsel di Face Recognition Boarding Gate tanpa perlu menunjukkan tiket fisik, e-tiket, KTP, ataupun sertifikat vaksinasi Covid-19.

Hanya dalam hitungan detik, penumpang yang wajahnya sudah terdaftar akan bisa masuk ke area dalam stasiun setelah gate terbuka secara otomatis.

Baca Juga: Asik! KAI akan Hadirkan 7 Inovasi Layanan Baru Tahun ini, Termasuk Luncurkan Kelas Kereta Api Anyar

Untuk dapat memanfaatkan layanan ini, penumpang sebelumnya harus melakukan pendaftaran di stasiun yang telah memiliki layanan boarding sensor wajah ini.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x