Stasiun Jeruklegi Cilacap akan Kembali Layani Naik Turun Penumpang, Ini Kereta Api yang Bakal Berhenti

- 20 Februari 2023, 22:00 WIB
Stasiun Jeruklegi.
Stasiun Jeruklegi. /ANTARA/HO-KAI Purwokerto


PRFMNEWS – Stasiun Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah akan kembali melayani naik dan turun penumpang kereta api (KA) jarak jauh rute dari dan ke Bandung.

Stasiun Jeruklegi akan kembali melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang kereta api setelah sekira 11 tahun hanya untuk persilangan KA lintas selatan dari dan menuju Bandung.

Rencananya, Stasiun Jeruklegi akan aktif kembali melayani naik turun penumpang untuk daftar kereta api tertentu mulai 1 Maret 2023.

Baca Juga: KAI Umumkan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Bisa Dibeli Mulai 26 Februari 2023

"Setelah kurang lebih 11 tahun tidak melayani naik-turun penumpang, Stasiun Jeruklegi akan diaktifkan kembali untuk layanan tersebut mulai 1 Maret 2023," kata Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 20 Februari 2023.

Daftar kereta api yang akan berhenti untuk melayani naik turun penumpang, ucap Daniel, untuk sementara hanya berlaku pada satu perjalanan KA jarak jauh yaitu KA Kutojaya Selatan.

“KA Kutojaya Selatan relasi Kutoarjo-Kiaracondong pp tiba di Stasiun Jeruklegi pada pukul 12.12 WIB dan diberangkatkan kembali pukul 12.26 WIB,” jelasnya.

Baca Juga: Mulai 2024, KA Lokal Bandung Raya akan Menjadi KRL

Sedangkan, tambah Daniel, KA Kutojaya Selatan relasi sebaliknya Kiaracondong-Kutoarjo dijadwalkan tiba di Stasiun Jeruklegi pukul 02.56 WIB dan diberangkatkan kembali pukul 03.05 WIB.

"Nantinya sebagai inovasi lanjutan guna meningkatkan layanan kepada pelanggan sekaligus untuk menambah keleluasaan kepada pelanggan dalam memilih jadwal, maka KA Baturraden Ekspres dan KA Serayu akan dilayani pula di Stasiun Jeruklegi," bebernya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x