Kemenkes Tegaskan Postingan Sebut Harga Sperma Pria Tidak Divaksin Covid-19 Mahal Adalah Hoaks

- 17 Februari 2023, 13:45 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS – Baru-baru ini beredar unggahan foto di media sosial Facebook menyebutkan sperma pria yang tidak disuntik vaksin Covid-19 akan berharga mahal di masa depan.

Merespons postingan terkait hubungan antara vaksin Covid-19 dengan kualitas dan harga sperma laki-laki itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) angkat bicara.

Kemenkes menegaskan, unggahan yang viral di Facebook oleh akun ‘Oppo Sisi’ menyebutkan harga sperma pria tidak divaksin Covid-19 bisa dijual mahal itu adalah kabar bohong alias hoaks.

Baca Juga: Tidak Benar Informasi Sperma Pria yang Tak Divaksin akan Berharga Mahal di Masa Depan

Kemenkes menyampaikan bahwa informasi dalam unggahan media sosial tersebut hoax melalui cuitan di akun Twitter resmi @KemenkesRI, Kamis 16 Februari 2023.

“WASPADA HOAKS! Beredar sebuah postingan foto di media sosial Facebook berupa rilis berjudul “Kabar Baik! Pria Yang Tak Divaksin Spermanya Akan Berharga Mahal di Masa Depan”, yang ditayangkan pada website sehatnegeriku,” tulis akun Twitter Kemenkes.

Kemenkes lanjut menjelaskan bahwa laman resmi Sehat Negeriku tidak pernah merilis berita hoax tersebut sama sekali.

Baca Juga: Harapan Jokowi untuk Ketua Umum PSSI yang Baru: Reformasi Total

“Faktanya @KemenkesRI tidak pernah mengeluarkan rilis dengan judul tersebut Rilis resmi Kemenkes dapat diakses pada web kemkes.go.id atau sehatnegeriku.kemkes.go.id. #AntiHoaxKesehatan,” cuit akun Kemenkes menambahkan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x