Kabar Terbaru Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung: Pengiriman 4 Rangkaian EMU Tiba di Depo Tegalluar

- 10 Februari 2023, 20:50 WIB
Dokumentasi. Pengiriman Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta - Bandung batch dua menuju Depo Tegalluar, Bandung.
Dokumentasi. Pengiriman Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta - Bandung batch dua menuju Depo Tegalluar, Bandung. / ANTARA/HO-PT KCIC./

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menginformasikan 4 rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sudah tiba di Depo Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jumat 10 Februari 2023.

KCIC menyebut 4 rangkaian EMU atau sebanyak 32 kereta KCJB telah sampai keseluruhan di Depo Tegalluar sejak dikirimkan secara bertahap dari Pusat Logistik Berikat (PLB) Cakung, Jakarta Timur sejak Kamis, 12 Januari 2023.

Kedatangan 4 rangkaian EMU di Depo Tegalluar ini menambah daftar jumlah kereta KCJB yang telah tiba di Indonesia menjadi enam rangkaian, dari total 11 rangkaian yang akan digunakan untuk operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Baca Juga: Kata Luis Milla Soal Persib Bandung Pertahankan Rekor 15 Kali Tidak Terkalahkan Usai Tahan Imbang Bali United

General Manager Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry mengatakan, tidak ada kendala berarti selama proses pengiriman 4 rangkaian EMU ke Depo Tegalluar Bandung dari lokasi penyimpanan awal setibanya dari China di PLB Cakung.

"Sebelum kereta dikirimkan, pihak kami selalu melakukan pre-trip inspection untuk memastikan keamanan dan keselamatan selama perjalanan menuju Depo Tegalluar," kata Rahadian, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Selain itu, untuk memastikan keamanan proses pengiriman, KCIC juga berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait, di antaranya Korlantas Polri, Jasa Marga, BPJT Kementerian PUPR, serta para kontraktor dan konsultan proyek KCJB.

Rahadian menjelaskan, dalam pengirimannya, setiap rangkaian EMU dilepas dulu satu persatu untuk dikirim secara satuan menggunakan truk berkekuatan 279 ton melalui Jalan Tol Japek dan Purbaleunyi.

Baca Juga: Mendag: Temuan 500 Ton Minyakita di Jakarta Sudah Dikirim, Pasokan di Pasar Juga Ditambah

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x