JPO Ikonik Rp12 Miliar Segera Dibangun Dekat Skywalk Kebayoran Lama, Bina Marga DKI: Gratis, Beda Fungsi

- 8 Februari 2023, 21:15 WIB
JPO Ikonik Rp12 Miliar Segera Dibangun Dekat Skywalk Kebayoran Lama
JPO Ikonik Rp12 Miliar Segera Dibangun Dekat Skywalk Kebayoran Lama /Beritajakarta.id


PRFMNEWS - Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ikonik yang berlokasi tidak jauh dari Skywalk Kebayoran Lama.

Fungsi Jembatan Penyeberangan Orang tersebut dibangun khusus untuk memfasilitasi pengguna KRL yang ingin menuju ke Stasiun Kebayoran dan warga umum penyeberang jalan.

Hal ini berbeda dengan fungsi Skywalk Kebayoran Lama yang menghubungkan pengguna antarmoda transportasi umum ke Halte TransJakarta Koridor 8 (Pasar Kebayoran Lama), Koridor 13 (Velbak), dan Stasiun KRL Kebayoran.

Baca Juga: Jalur LRT ke Manggarai, Renovasi Stasiun Tanah Abang hingga Jalur MRT Jakarta-Bekasi Segera Terwujud

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, JPO tersebut berjarak hampir 200 meter dari Halte TransJakarta Koridor 8.

Dipastikan Hari, warga umum selain pengguna KRL di Stasiun Kebayoran yang ingin menyeberang di JPO ikonik ini nantinya tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

“JPO itu dibangun dekat skywalk, karena memang permintaan dari warga ke KCI (PT Kereta Commuter Indonesia) itu banyak. Makanya nanti dibangun dari sebelah kanannya Koridor 8, yang ke arah perkampungan ke KCI itu. JPO nanti untuk penyeberangan orang bukan penumpang, di mana yang nyebrang gratis,” ujarnya, Rabu 8 Februari 2023.

Baca Juga: Beroperasi Lagi, Kereta Panoramic Rute Baru di Februari 2023 Hadir dengan Fasilitas Berbeda

Hari menambahkan, pembangunan JPO ikonik ini juga sesuai permintaan warga yang ingin mengakses ke Stasiun Kebayoran karena pertimbangan padatnya lalu lintas di sekitar lokasi.

JPO ini, lanjutnya, direncanakan mulai dibangun pada April 2023 dengan panjang sekitar 30 meter dan ditargetkan rampung pada November mendatang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x