Negara Sahabat Dukung Kesuksesan Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023

- 29 Januari 2023, 17:10 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Hadiri Pelantikan atau Pengukuhan Keketuaan ASEAN 2023 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu 29 Januari 2023.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Hadiri Pelantikan atau Pengukuhan Keketuaan ASEAN 2023 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu 29 Januari 2023. /Foto: Antara/Handout Setkab/

PRFMNEWS - Pemerintah Indonesia, khususnya pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan siap menyukseskan Keketuaan ASEAN 2023 yang bertemakan "ASEAN Matters: Epicentrum of Growth".

Peresmian Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 resmi diluncurkan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, pada Minggu 29 Januari 2023.

Keketuaan ASEAN 2023 tersebut juga turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta para menteri, dubes, dan undangan yang hadir.

Baca Juga: Jangan Sembarang Klik Link Undangan Digital di HP Anda, Rekening Bisa Dikuras Komplotan Pembobol M-Bangking

Sekretaris Jenderal ASEAN Kao Kim Hourn menyambut baik diselenggarakannya acara pembukaan tersebut.

"Tahun lalu adalah pencapaian luar biasa di G20 di mana Indonesia memegang keketuaan," ujar Sekertaris Jenderal ASEAN dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi Pemerintah Indonesia..

Menurut Hourn, Presiden RI Jokowi telah memberikan banyak perhatian untuk ASEAN.

Ia pun meyakini bahwa Indonesia akan sukses dalam memegang keketuaan ASEAN sebagaimana sukses memegang keketuaan G20 tahun lalu.

Baca Juga: Arab Saudi Mengutuk Pembakaran Alquran di Kopenhagen Denmark

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x