Imbas Pelemparan Batu ke Bus Persis Solo, Gibran Ungkap Keresahannya kepada Kapolri di Twitter

- 29 Januari 2023, 10:50 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sentil Kapolri
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sentil Kapolri /Antara/Aris Wasita/


PRFMNEWS - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan keresahannya kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo.

Keresahan Gibran terkait aksi pelemparan batu terhadap bus Persis Solo tersebut ia sampaikan melalui Twitter pribadi miliknya.

“Mohon ijin pak kapolri @ListyoSigitP. Mohon maaf jika saya lancang dan tidak sopan. Kejadian pelemparan terhadap bus pemain @persisofficial akan terus terjadi. Ini merupakan rangkaian dari tidak adanya tindakan tegas terhadap pelaku kerusuhan di Kanjuruhan,” tulis Gibran.

Baca Juga: Gibran Tanggapi Ucapan Megawati yang Sebut Kasihan Jokowi Jika Tanpa PDIP

Ia juga menuliskan bahwa jika kasus kerusuhan ini tidak dilakukan secara tegas, maka bisa saja kerusuhan ini bisa terulang kembali.

Gibran juga 'mencolek' Erick Thohir untuk membuat kejadian ini sebuah PR bagi dirinya. Diketahui, Erick mencalonkan diri sebagai Ketua PSSI.

“Kalau di Malang tidak dihukum, maka yang lain tidak akan takut berbuat serupa. Dan ini akan terus terjadi selama tidak ada ketegasan terhadap suporter. Saya berharap banyak kepada pak @erickthohir. Ini PR besar untuk jenengan,” tambahnya.

Baca Juga: Ketemuan, Ridwan Kamil, Ganjar, dan Gibran Sampaikan Pesan Penting untuk Pemuda

Beberapa waktu yang lalu terjadi sebuah kerusuhan yang disebabkan oleh sejumlah oknum suporter kepada bus yang berisikan para pemain hingga kru tim Persis Solo.

Bahkan kaca dari bus tersebut sampai retak akibat lemparan yang dilakukan oknum suporter tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x