Lewat Musykernas, Pusat Zakat Umat Berganti Nama Jadi LAZPERSIS

- 25 Januari 2023, 17:20 WIB
Lewat Musykernas, Pusat Zakat Umat Berganti Nama Jadi LAZPERSIS
Lewat Musykernas, Pusat Zakat Umat Berganti Nama Jadi LAZPERSIS /dok Persis


PRFMNEWS - Musyawarah Kerja Nasional (Musykernas) Lembaga Amil Zakat Nasional Pusat Zakat Umat digelar di Bandung dengan mengusung tema “Konsolidasi dan Penguatan Peluang Serta Tantangan Gerakan Zakat Kedepan”.

Musykernas dihadiri 200 peserta yang merupakan perwakilan para amil dari tingkat kantor pusat hingga tingkat kantor unit dari setiap daerah.

Acara dibuka oleh Ketua Bidang Maliyah Pimpinan Pusat Persatuan Islam, Ustadz Aay Muhammad Furqon, dilanjutkan sambutan dari Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Dirjen Bimas Islam Islam Kemenag RI, Drs. H.Tarmizi Tohor, M.A, Pemaparan renstra 2023-2027 oleh Ketua Bidang Garapan Perzakatan Ustadz Latief Awaludin, M.A, serta Sekjen Forum Zakat Nasional Irvan Nugraha yang menyampaikan terkait Blueprint perzakatan Indonesia.

Baca Juga: LAZ Persis Raih Penghargaan Fundraising ZIS Berbasis Ormas Terbaik 2022

Melalui Muskernas 2023, Pusat Zakat Umat memasuki babak baru dengan diluncurkannnya nama disertai logo baru yaitu menjadi LAZPERSIS.

Perubahan nama disertai logo ini diharapkan semakin mempertegas kehadiran Pusat Zakat Umat dalam industri perzakatan nasional. Identitas baru ini diharapkan menjadi semangat dan motivasi baru untuk masa depan yang lebih baik.

Selain nama dan logo baru, identitas baru ini juga disertai dengan tagline atau slogan baru “Semangat Memberi Manfaat”. Melalui slogan ini diharapkan Pusat Zakat Umat atau sekarang menjadi Laz Persis menjadi salah satu lembaga yang terus menebar semangat untuk memberikan manfaat kepada umat.

Baca Juga: Apakah Kamu Berhak Menerima Bantuan PKH? Simak Kriteria yang Menjadi Sasarannya

Dalam Musykernas ini disampaikan capaian yang diraih Pusat Zakat Umat. Pada tahun 2023 ini Pusat Zakat Umat berhasil menghimpun dana yang terkonsolidasi secara nasional sebesar Rp61.292.732.737 dengan jumlah pendistribusian sebesar Rp. 61.136.172.095 kepada ratusan ribu penerima manfaat baik perorangan maupun badan/lembaga, yang didistribusikan dalam bentuk 5 program keumatan di bidang Kesehatan, Pendidkan, Ekonomi, serta Sosial dan Keagamaan.

Perjalanan untuk sampai di tahun 2023 ini bukanlah waktu yang singkat bagi Pusat Zakat Umat. Hal ini telah memberikan banyak pengalaman dan pengetahuan serta menempa untuk terus berusaha menjadi sebuah lembaga zakat yang lebih baik dan semakin matang serta dipercaya umat.***

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x