Menpora dan Sekjen PSSI Bawa Angin Segar Tentang Lanjutan Liga 2

- 20 Januari 2023, 08:18 WIB
Menpora Zaenudin Amali saat memberikan keterangan pers terkait lanjutan Liga 2 Kamis, 19 Januari 2023.
Menpora Zaenudin Amali saat memberikan keterangan pers terkait lanjutan Liga 2 Kamis, 19 Januari 2023. /Menpora

PRFMNEWS - Pada Kamis, 19 Januari 2023 kemarin, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan rapat dengan Sekjen PSSI Yunus dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus di ruang rapat lantai 10, Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam rapat itu, mereka membahas mengenai masa depan Liga 2 yang beberapa waktu lalu diputuskan untuk dihentikan yang mengakibatkan Liga tahun ini tidak ada promosi dan degradasi.

Amali menyampaikan, dirinya telah diberi arahan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencari jalan keluar mengenai permasalah di Liga 2.

Baca Juga: Menpora Janji Cari Solusi Terkait Liga 2 dan 3 Indonesia yang Dihentikan

"Saya mendapatkan arahan dari bapak Presiden untuk segera mencarikan jalan keluar. Karena kita tidak punya kewenangan untuk memutar kompetisi, itu ranahnya PSSI yang menugaskan pada operator pada LIB. Jadi saya bisanya mengajak diskusi supaya tidak terkesan ada intervensi dari pemerintah," kata Amali saat melakukan konferensi pers Kamis kemarin.

Dijelaskan Amali, Sekjen PSSI akan segera melapor kepada Ketua Umum (PSSI) dan exco untuk melakukan koordinasi.

Sementara PT LIB selaku operator liga akan mengumpulkan seluruh klub Liga 2 untuk mendiskusikan hal tersebut.

Baca Juga: PT LIB Jelaskan Duduk Perkara Liga 2 Dihentikan: Surat Klub Jadi Pertimbangan Kami

"Karena kan kenyataannya masih terbelah, ada yang mau lanjut ada yang tidak ingin lanjut. Nah ini harus diundang semuanya, PSSI dan LIB menjelaskan situasinya, kemudian didiskusikan menjadi kesimpulan bersama. Hasil itu akan dilaporkan lagi kepada kami dan tentu itu menjadi pegangan pemerintah," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x