Waspada Liquid Vape Mengandung Narkoba, Polisi Tangkap Seorang Produsennya

- 16 Januari 2023, 07:20 WIB
Ilustrasi liquid vape. Polda Metro Jaya ungkap pabrik rumahan yang diduga produksi sabu mengandung sabu di Jakarta.
Ilustrasi liquid vape. Polda Metro Jaya ungkap pabrik rumahan yang diduga produksi sabu mengandung sabu di Jakarta. /freepik

PRFMNEWS – Polisi mengimbau masyarakat mewaspadai peredaran liquid atau cairan rokok elektrik (vape) yang diduga mengandung narkoba jenis sabu cair, khususnya di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Imbauan ini disampaikan Polda Metro Jaya usai menangkap seorang produsen liquid vape yang diduga mencampurkan sabu cair ke dalamnya berinisial R pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Polisi mengetahui keberadaan R sebagai produsen liquid vape diduga mengandung sabu cair ini dari seorang pelaku penyalahgunaan narkotika berinisial MR.

Baca Juga: Baterai Vape Pengendara Motor di Bandung Meledak dan Terbakar saat Disimpan di Dalam Tas

Dari keterangan MR, polisi mengungkap keberadaan pabrik rumahan yang digunakan pelaku R dalam memproduksi liquid vape tersebut.

Tempat produksi liquid vape diduga mengandung sabu cair yang dikelola R ini berada di sebuah rumah di kawasan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

"(Pengungkapan) berawal dari penangkapan MR pada Sabtu pukul 15.45 sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Trunoyudo menjelaskan, saat penggerebekan di rumah produksi liquid vape diduga mengandung sabu cair itu polisi berhasil menangkap R.

Baca Juga: Banjir Dukungan Publik Figur untuk Erick Thohir untuk Pencalonan Ketua Umum PSSI

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x