SADIS! Tergiur Iklan Internet Jual Beli Organ Tubuh, 2 Remaja Terlibat Penculikan dan Pembunuhan

- 11 Januari 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi penculikan.
Ilustrasi penculikan. /Pixabay/Meelimello/

PRFMNEWS - Kasus penculikan anak kerap terjadi saat ini, dan yang paling menghebohkan saat ini adalah kasus penculikan anak di Makassar.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto yang menyatakan jika dua pelaku penculikan anak tergiur dengan iklan di internet tentang penjualan organ tubuh manusia.

"Tidak ada sindikat penjualan organ tubuh, kedua pelaku ini masih pelajar dan tergiur dengan iklan di internet," ujarnya saat merilis kasus penculikan dan pembunuhan anak di Makassar, kata Kombes Budhi dikutip dari ANTARA.

Budhi mengungkapkan, dua orang pelaku penculikan dan pembunuhan anak ternyata masih remaja. Keduanya nekat beraksi karena tergiur iklan di internet tentang penjualan organ tubuh manusia.

Baca Juga: Pemprov Jabar Rekrut Petugas Khusus untuk Jaga Kebersihan dan Keamanan Masjid Raya Al Jabbar

Budhi mengatakan dua pelaku yang usianya masih di bawah umur berinisial A (17) dan MF (14) ditangkap polisi setelah ada laporan kehilangan dari orang tua korban dan juga rekaman kamera pengawas (CCTV).

Korban penculikan bernama Muh Fadli Sadewa masih duduk di bangku sekolah dasar dan berusia 10 tahun. Pelaku mengenal korbannya dan sebelum penculikan itu, kedua pelaku mengiming-imingi korban dengan uang Rp50 ribu.

"Jadi, ini bukan sindikat penjualan organ tubuh dan murni kasus pidana, pembunuhan berencana. Kedua pelaku akan mempertanggungjawabkan perbuatannya itu," kata Kombes Budhi.

Sementara itu, korban Muh Fadli Sadewa dinyatakan hilang oleh keluarganya sejak Minggu, 8 Januari 2022 sore, dan dilaporkan sehari setelahnya pada Senin, 9 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x