Jalan Tol Japek II Selatan Arah Jakarta Dioperasikan Jasa Marga Hari Ini

- 1 Januari 2023, 20:49 WIB
Tol Japek II Selatan arah Jakarta diperasikan hari ini Minggu 1 Januari 2023.
Tol Japek II Selatan arah Jakarta diperasikan hari ini Minggu 1 Januari 2023. /Dok Jasa Marga



PRFMNEWS
- Jasa Marga mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Japek II Selatan) arah Jakarta pada hari ini Minggu, 1 Januari 2023.

PT Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) mengoperasikan Tol Japek II Selatan segmen Sadang sampai dengan Kutanegra arah Jakarta.

Pembukaan akses menuju jalan tol fungsional Japek II Selatan dimulai sejak 16.55 WIB.

Direktur Utama PT JJS Charles Lendra menuturkan, pengalihan arus lalu lintas ke jalur fungsional Jalan Tol Japek II Selatan ini dilakukan karena volume lalu lintas Susun Dawuan KM 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Baca Juga: Terkonfirmasi Positif Covid-19 Mengalami Kenaikan di Hari Pertama Tahun 2023, Satgas: Naik 366 Kasus

Charles menyebut area tersebut merupakan titik pertemuan lalu lintas dari arah Bandung yang melewati Jalan Tol Cipularang, serta arus lalu lintas dari arah Trans Jawa yang melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek, terpantau tinggi.

“Jalur fungsional Jalan Tol Japek II Selatan dibuka atas diskresi Kepolisian. Saat ini jumlah lalu lintas di SS Dawuan Km 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta telah melebihi indikator untuk dilakukan pengalihan ke jalur fungsional, yaitu lebih dari 6.500 kendaraan/jam. Tidak hanya itu, kami juga memantau tidak ada kepadatan lalu lintas di Jalan Provinsi (Jalan Industri) setelah akses keluar dari jalur fungsional,” paparnya dalam keterangan resmi Jasa Marga yang diterima Redaksi PRFM.

Dilanjutkan Charles, jalur fungsional Jalan Tol Japek II Selatan dibuka hanya untuk kendaraan kecil/golongan I (non bus), dengan kecepatan maksimal kendaraan 60 Km/Jam.

Baca Juga: Layanan TMP Koridor 4D Dihentikan Sementara, Begini Alternatif Bagi Teman Bus Bandung Raya

Lebih lanjut, jalur fungsional Jalan Tol Japek II Selatan ini menjadi salah satu alternatif pengguna jalan dari arah Bandung menuju Jakarta yang turut mendistribusikan lalu lintas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x