BNPT Selidiki Kelompok Diduga Beri Bantuan pada Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

- 8 Desember 2022, 13:30 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar meninjau Polsek Astana Anyar Kota Bandung hari ini Kamis, 8 Desember 2022.
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar meninjau Polsek Astana Anyar Kota Bandung hari ini Kamis, 8 Desember 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews


PRFMNEWS – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sedang menyelidiki kelompok yang diduga memberi bantuan dana untuk aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung.

Kepala BNPT, Komjen Pol. Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya akan menyelidiki dan mencari kelompok-kelompok yang diduga memberikan bantuan aksi bom bunuh diri di Polsek Astana.

Selain itu, BNPT juga masih menyelidiki kegiatan yang dilakukan pelaku sebelum melakukan aksinya.

Baca Juga: Kepala BNPT Belasungkawa Atas Tragedi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar dan Kutuk Keras Aksi Tersebut

“Kami masih ingin terus mencoba melihat kelompok lain yang memberikan perbantuan, kami terus menyelidiki ke arah itu,” kata Boy saat meninjau Mapolsek Astana Anyar hari ini Kamis, 8 Desember 2022.

Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar yang teridentifikasi yaitu Agus Sujatno atau Agus Muslim yang merupakan warga Bandung itu tercatat mantan napi terorisme.

BNPT perlu mendalami profil dari pelaku tersebut.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan unsur lain agar antisipasi ke depan kita bisa lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran Gedung Kemenkumham di Jakarta Selatan Hari ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x