Titip Pesan Jelang Pemilu, Jokowi: Digelar Dalam Kondisi Kesuraman

- 4 Desember 2022, 09:08 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /Tangkapan layar Kanal Youtube Sekretariat Presiden

 

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan lima hal penting yang harus dipersiapkan seluruh jajaran KPU jelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Presiden Jokowi menyampaikan lima hal penting harus diperhatikan KPU sebelum pelaksanaan pemilu serentak 2024 saat Rapat Konsolidasi Nasional dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak 2024, di Jakarta, Jumat 2 Desember 2022 pagi.

Lima hal penting yang disampaikan Presiden Jokowi ini berupa arahan agar KPU mampu memanfaatkan sebaik-baiknya momentum waktu yang masih tersisa untuk meningkatkan kapasitas teknis persiapan pemilu serentak 2024.

Baca Juga: KPU Kabupaten Bandung Ajak Semua Pihak Memahami Jika Pemilu Merupakan Hajat Bersama, Bukan Hanya Milik KPU

Arahan Jokowi ini juga terkait upaya memperbaiki kekurangan yang ada, menyelesaikan masalah yang ditemui, mengatasi kendala dan kelemahan yang masih ada, serta membangun inovasi agar pemilu serentak 2024 semakin berkualitas.

Adapun hal pertama yang disampaikan Jokowi yakni meminta KPU memastikan seluruh kegiatan di semua tahapan pemilu 2024 memiliki pengaturan teknis yang matang.

“Ini penting. Setiap tahapan harus memiliki koridor hukum yang jelas. Hal ini penting untuk mengantisipasi dan juga mengatasi berbagai persoalan-persoalan yang akan muncul,” ujarnya.

Baca Juga: Menteri Mau Nyapres di Pemilu 2024, Jokowi: Tugas Sebagai Menteri Tetap Harus Diutamakan

Kedua, Presiden mengingatkan kepada seluruh jajaran KPU bahwa hal-hal teknis dalam penyelenggaraan pemilu 2024 bisa menjadi hal politis.
 
Untuk itu, ia memerintahkan agar sarana dan prasarana logistik disiapkan secara detail, serta pengadaannya dilakukan dengan jumlah dan waktu yang tepat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x