Viral! Ucapan Jokowi tentang Rambut Putih, Mulai Ganjar Pranowo sampai Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

- 27 November 2022, 11:26 WIB
Presiden Jokowi menghadiri kegiatan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.
Presiden Jokowi menghadiri kegiatan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 26 November 2022. /Antara/Melalusa Susthira K/


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo menghadiri acara Nusantara Bersatu yang diadakan oleh Gabungan Relawan Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam mencari pemimpin pada Pilpres 2024 mendatang.

Jokowi pun menyinggung sosok pemimpin yang dapat mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat dan memikirkan rakyatnya. Dikatakannya, pemimpin yang memikirkan rakyatnya memiliki rambut beruban dan banyak kerutan di wajahnya.

Baca Juga: Ingatkan Rakyat Pilih Pemimpin di Pilpres 2024 Punya 5 Kriteria ini, Jokowi: Hati-hati Kalo Wajahnya ‘Cling’

Ia menyebut bahwa rakyat mesti berhati-hati dalam memilih pemimpin. Selain mengerti apa yang dirasakan rakyat, Jokowi mengingatkan agar mencari pemimpin yang tahu apa yang dibutuhkan oleh rakyat.

“Dalam mencari pemimpin ke depan, pemimpin seperti apa yang kita cari? Hati-hati, saya titip hati-hati, pilih pemimpin hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Menurutnya, pemimpin yang memikirkan rakyat akan terlihat dari penampilannya.

“Dari penampilannya kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada. Ada itu. Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau rambut putih semua, mikir rakyat ini,” ujar Jokowi dalam sambutannya, setengah berkelakar.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Penuhi Syarat Utama ini Segera Lakukan Vaksinasi Booster Kedua

Sontak saja ucapan Jokowi ini pun langsung viral di Twitter. Warganet ramai-ramai berspekulasi siapa calon pemimpin yang memiliki ciri-ciri yang disebut Jokowi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x