Mensos Pastikan Penyaluran Berbagai Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Berjalan Lancar

- 22 November 2022, 14:20 WIB
Korban dampak gempa bumi di Cianjur dirawat di RSUD Sayang Cianjur
Korban dampak gempa bumi di Cianjur dirawat di RSUD Sayang Cianjur /Tommy Riyadi/PRFM

 

PRFMNEWS – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sudah berada di lokasi terdampak gempa Cianjur pada Selasa, 22 November 2022 dinihari.

Mensos Risma tiba di lokasi terdampak gempa Cianjur dan langsung bergabung dengan tim dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang sudah terlebih dulu berada di lapangan.

Mensos turun langsung ke lokasi terdampak gempa Cianjur untuk memastikan penyaluran berbagai bantuan logistik untuk para korban berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga: Ini Alasan Presiden Jokowi Tak Naik Helikopter Menuju Lokasi Terdampak Gempa Cianjur Hari ini

Risma menyampaikan jenis bantuan logistik yang disiapkan dan sudah disalurkan secara bertahap untuk korban gempa, antara lain tenda, selimut, dan alat kebersihan diri.

Logistik tersebut dipasok di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sukamaju, Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang yang menjadi salah satu lokasi pengungsian.

“Yang kita antisipasi adalah adanya gempa susulan. Karena itu kita siapkan untuk sementara (untuk) warga yang bangunannya roboh dan untuk keamanan warga, maka kita siapkan untuk tempat istirahat mereka. Kita siapkan tenda-tenda,” ujar Risma.

Baca Juga: Jalan Cipanas Akses Jalur Puncak – Cianjur Sudah Bisa Dilalui Secara Darurat, Kendaraan Umum Masih Dialihkan

Sementara itu, imbuhnya, bantuan makanan siap saji akan didistribusikan Selasa pagi melalui dapur umum, menyusul bantuan toilet dan air bersih.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x