Polri Diminta Tingkatkan Respon Terhadap Laporan Warga

- 2 Juli 2020, 08:34 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus gencar melakukan patroli pengamanan phhysical distancing guna memutus pernyebaran COVID-19, Sabtu (11/4/2020) malam. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung ikut serta dalam patroli skala besar yang digelar Polda Jawa Barat yang juga melibatkan petugas dari TNI. /Dok Humas Pemkot Bandung.

PRFMNEWS - ‎Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Saputra Hasibuan mengatakan, selama 74 tahun berkiprah, Polri telah berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Tentu saja hal ini boleh dikatakan usia tak muda lagi, usia yang cukup matang, dengan usia Polri yang 74 tahun tentu memang masyarakat sudah merasakan betul peran Polri," kata Edi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (1/7/2020).

Di tengah pandemi covid-19, Edi mengaku peran Polri sangat dirasakan. Selain memberikan pengamanan, bukti nyata pengabdian anggota Polri dirasakan banyak orang dengan berbagai kegiatan bakti sosial untuk membantu warga yang terdampak.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Usulkan Syarat SIKM DKI Jakarta Ditiadakan

Namun demikian, Polri tetap harus berbenah. Menurut Edi, Polri tak boleh cepat puas diri dengan capaiannya.

"Masih perlu ditingkatkan lagi dalam hal memberikan perlindungan kepada masyarakat meski kini Polri sudah semakin profesional atau Promoter (Profesional, modern, terpercaya)," katanya.

Baca Juga: KABAR DUKA: Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat Muhamad Solihin Meninggal Dunia

Selain meningkatkan perlindungan, Edi nilai, Polri harus meningkatkan respon terhadap laporan warga. Polri harus lebih cepat dalam merespon setiap laporan warga.

"Polri harus bisa hadir di saat masyarakat begitu membutuhkan. Saya kira respon ini sangat dibutuhkan masyarakat saat ini, apalagi kalau kita tahu masyarakat itu butuh Polri itu full 24 jam setiap harinya," tegasnya.***

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X