Naga Komodo Sarankan Masyarakat Bawa Peralatan Makan dari Rumah di Era New Normal

- 30 Juni 2020, 12:32 WIB
Dokumentasi @Nagakomodo.id.*
Dokumentasi @Nagakomodo.id.* /

PRFMNEWS - Penerapan New Normal di Indonesia masih menuai pro dan kontra di tengah masyarakat. Keputusan ini diambil pemerintah sebagai solusi dalam menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19) yang belum berakhir. Secara langsung, penerapan New Normal memberikan dampak pada kebiasaan masyarakat dalam menjalani aktivitas. Salah satunya adalah selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan di tempat umum.

Meskipun sudah diperbolehkan beraktivitas di luar rumah, penerapan New Normal yang sudah berlangsung beberapa hari terakhir ini mengharuskan masyarakat berperilaku bersih supaya terhindar dari virus. Sebagai salah satu cara menjaga kebersihan tersebut adalah memperhatikan penggunaan peralatan makan dan minum. Peralatan makan dan minum sebaiknya dibawa sendiri oleh setiap orang dari rumah agar tetap steril dan aman.

Dokumentasi @Nagakomodo.id.*
Dokumentasi @Nagakomodo.id.*

“Ini bisa menjadi pilihan. Dengan membawa peralatan makan dan minum sendiri kita tentu akan merasa lebih aman dan nyaman serta tahu kehigienisan dari peralatan yang kita bawa,” ujar Komisaris PT. Naga Komodo, Ricky Pangrestu di Jakarta, Minggu (28/6/2020).

Lanjut Ricky, sebagai salah satu penyedia peralatan rumah tangga di Indonesia, PT. Naga Komodo selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui akun social media Instagram @Nagakomodo.id. Dia berharap kebijakan New Normal dapat berjalan dengan lancar sampai vaksin penyembuh virus mematikan ini ditemukan.

 

Soal membawa peralatan makan dan minum ini memang tidak menjadi keharusan. Ricky pun meyakini banyak restoran atau kafe yang sangat memperdulikan kebersihan peralatan mereka. Saran ini, kata dia, lebih pada kondisi tertentu misalnya saat berada di dalam kantor, di kendaraan, ataupun diperjalanan lainnya. Lebih praktis lagi, peralatan stainless yang dibawa juga bisa dipakai berkali-kali dan dibersihkan sendiri.

Dokumentasi @Nagakomodo.id.*
Dokumentasi @Nagakomodo.id.*

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x