Kementerian PUPR Lanjutkan Pembangunan Tol Trans Jawa hingga ke Bali

- 23 Juni 2020, 21:45 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.**
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.** /Dok Kementerian PUPR.

PRFMNEWS - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan bakal melanjutkan pembangunan jalan tol trans Jawa hingga ke Bali.

Dikutip PRFMNews.id dari ANTARA, rencana tersebut dipaparkan Basuki di hadapan sejumlah pengusaha, kontraktor dan investor Turki yang hadir dalam Forum Bisnis Konstruksi Indonesia-Turki.

"Kami akan melanjutkan ruas jalan tol ini hingga ke Pulau Bali," ujar Basuki dalam pertemuan daring Forum Bisnis Konstruksi Indonesia-Turki di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga: Prediksi Pengamat Politik: Tiga Figur Golkar Akan Bersaing jadi Calon Bupati Bandung

Basuki menuturkan, jalan tol trans Jawa dengan total panjang 1.350 KM yang baru saja tersambung atau dioperasikan pada tahun 2019, telah menghubungkan ujung barat sampai dengan ujung timur pulau Jawa.

Selain potensi investasi di tol trans Jawa, Basuki juga memaparkan potensi investasi dalam proyek tol trans Sumatera, pembangunan bendungan serta proyek strategis lainnya.

Dalam forum yang turut dihadiri Menteri Perdagangan Turki Ruhsar Pekcan dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal tersebut, Basuki juga memaparkan sejumlah capaian pemerintah Indonesia dalam proyek infrastruktur.

Menurut Basuki, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menetapkan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas pertama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2019-2024.

Untuk merealisasikan target pembangunan infrastruktur, dibutuhkan kerjasama dengan negara-negara sahabat, baik dalam bentuk investasi maupun keahlian atau teknologi di bidang konstruksi.

Baca Juga: Gandeng Jasa Medivest, Pemprov Jabar Tangani Limbah Medis Covid-19

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x