Jokowi Ingatkan Partai Golkar Memilih Pemimpin yang Punya Jam Terbang Tinggi

- 22 Oktober 2022, 11:00 WIB
Presiden Joko Widodo ketika menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat 21 Oktober 2022.
Presiden Joko Widodo ketika menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat 21 Oktober 2022. /BPMI


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo menilai Partai Golkar adalah partai politik yang sudah matang dan punya pengalaman malang-melintang serta banyak makan asam garam dalam perpolitikan Indonesia

Ia juga meyakini Partai Golkar akan cermat dan tidak sembrono dalam menentukan calon presiden dan wakil presiden 2024 mendatang.

"Saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden 2024,” ungkap Jokowi ketika menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat 21 Oktober 2022.

Baca Juga: Bertemu di Jakarta, Presiden Jokowi Sambut Baik Strategi Tony Blair untuk Promosikan IKN

Presiden menegaskan pentingnya memilih pemimpin yang memiliki jam terbang tinggi, mengingat situasi dunia yang saat ini penuh ketidakpastian.

Pasalnya, diprediksi situasi dunia akan lebih gelap di tahun 2023. Sebagai contoh, Presiden menyebut bahwa saat ini sudah banyak negara yang mengalami krisis dan menjadi “pasien” Dana Moneter Internasional (IMF).

Baca Juga: Ajak Investor Tanam Modal di IKN Wujudkan Peradaban Baru Indonesia, Jokowi: Ini Kesempatan Emas Hanya Sekali

Baca Juga: FIFA Akan Berkantor Lama di Indonesia, Jokowi: Mereka Ingin Berinvestasi Banyak Dalam Hal Sepak Bola

"Karena, sekali lagi, dalam pembangunan sebuah negara penting sekali yang namanya stabilitas politik. Kita juga butuh stabilitas keamanan, apalagi dalam situasi dunia yang sangat sulit, sulit dihitung, sulit dikalkulasi, sulit diprediksi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-58 untuk seluruh keluarga besar Partai Golkar.***

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x