Ini 6 Julukan Mantan Presiden Indonesia, dari Soekarno sampai SBY, Generasi Alpha Harus Tahu

- 17 Agustus 2022, 10:30 WIB
Kolase presiden Indonesia dari pemerintahan Sukarno hingga Jokowi.
Kolase presiden Indonesia dari pemerintahan Sukarno hingga Jokowi. /


PRFMNEWS - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), melalui akun Instagramnya @kemensetneg.ri, mengumumkan nama julukan enam Presiden RI yang pernah memimpin Indonesia. Mulai dari Sukarno hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mulai dari Sukarno hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat ini, Indonesia tengah dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjabat sejak 2014.

Sayangnya, Jokowi masih harus bersabar untuk mendapatkan julukannya sendiri, hingga masa jabatannya berakhir pada tahun 2024 nanti.

Baca Juga: Daftar Baju Adat Dipakai Presiden Jokowi Saat Pidato Kenegaraan Sambut HUT Kemerdekaan RI 2017-2022

Berikut ini adalah julukan mantan presiden RI mulai dari Sukarno hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diunggah di akun Setneg tersebut:

1. Sukarno (Bapak Proklamasi)

Presiden Pertama RI Sukarno dijuluki sebagai Bapak Proklamasi. Sukarno atau lebih dikenal dengan sebutan Bung Karno adalah Presiden pertama RI. Bung Karno lahir di Blitar, Jawa Timur tanggal 6 Juni 1901.

Bung Karno memiliki peranan penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda, dan sosok yang membacakan naskah proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Saya Ingatkan Jangan Ada Lagi Politik Identitas dan Polarisasi Agama

2. Soeharto (Bapak Pembangunan)

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x