60 Orang Korban dalam Kebakaran di Bengkulu Butuh Bantuan

- 13 Agustus 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi kebakaran.
Ilustrasi kebakaran. /DOK PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Jeruk Kelurahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu pada Jumat 12 Agustus 2022 sekitar pukul 16.10 WIB mengakibatkan 60 warga kehilangan rumahnya dan membutuhkan bantuan pakaian layak pakai.

Walaupun pada saat ini warga sekitar sudah mendapati bantuan makanan siap saji dan juga sembako, akan tetapi masyarakat juga masih membutuhkan bantuan berupa beberapa pakaian.

"Warga terdampak masih membutuhkan bantuan berupa pakaian karena tidak ada satupun barang milik warga yang berhasil diselamatkan" Ujar Erwin Fachrudin selaku Ketua RT 05 Kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu.

Baca Juga: Sri Mulyani Ungkap Kinerja Perekonomian Indonesia Kuartal II Sangat Impresif

Erwin mengatakan bahwa pada saat ini sebanyak 60 warga telah mengungsi ke rumah keluarganya karena rumah mereka telah hangus terbakar dan tidak ada yang bisa diselamatkan.

Nurhayati sebagai salah satu korban kebakaran mengatakan bahwa pada saat ini dirinya dan juga warga lainnya sedang melakukan pembersihan akibat sisa kebakaran dan mereka pun mengharapkan semoga masih ada barang yang bisa diselamatkan.

"Awalnya saya kira itu merupakan asap dari warga yang membakar sampah, namun ketika dilihat keluar api sudah membesar dan dengan cepat menyambar ke bagian rumah warga lainnya," ujar Nurhayati.

Baca Juga: Gagal Ginjal Kronis Jadi Salah Satu Penyebab Kaki Penderita Diabetes Mengalami Bengkak, Kata dr. Cahyo

Untuk sementara waktu, yang menjadi penyebab kebakaran diduga karena listrik yang konslet dari salah satu rumah warga.

Api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga yang sedang kosong dan merembet ke rumah warga yang ada disekitarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x