Begini Respons Jokowi Ketika Tahu Prabowo Maju Nyapres 2024

- 13 Agustus 2022, 12:10 WIB
Presiden Joko Widodo merestui Prabowo maju jadi Capres 2024
Presiden Joko Widodo merestui Prabowo maju jadi Capres 2024 /Kanal Youtube Sekretariat Presiden


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo merespons terkait salah satu menterinya yaitu Prabowo Subianto yang akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo Subianto mengaku siap bertarung sebagai Capres untuk yang ketiga kalinya. Hal ini didasari dukungan dari semua kader Partai Gerindra.

"Istilahnya, saya kira, karena menyampaikan kepada saya, masa saya bilang jangan. Ndak, kan nggak begitu. Ya, silakan," kata Jokowi di Jakarta, Jumat 12 Agustus 2022 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Prabowo Jawab Sindirian Soal Maju Lagi di Pilpres 2024: Mereka Tidak Mengerti Arti Pejuang

Jokowi juga tidak secara tidak langsung merestui tekad Prabowo yang akan maju sebagai calon presiden Indonesia pada 2024.

Menurutnya sistem demokrasi memang seperti itu. Tidak mungkin dirinya, sebagai Presiden, mengatakan tidak ketika ada menteri yang menyampaikan keinginannya maju dalam pilpres.

"Silakan bahwa itu ditafsirkan sebagai restu. Ya silakan saja," seloroh Jokowi.

Baca Juga: Surya Paloh Umumkan 3 Kandidat Bakal Calon Presiden 2024, Hanya 1 Diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto siap mencalonkan diri lagi sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Prabowo menyatakan siap bertarung untuk yang ketiga kalinya sebagai bentuk perjuangan dirinya dari keinginan seluruh kader Gerindra.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x