Prabowo Jawab Sindirian Soal Maju Lagi di Pilpres 2024: Mereka Tidak Mengerti Arti Pejuang

- 13 Agustus 2022, 10:50 WIB
Ketua Umum Partai  Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto /Sekretariat Presiden via Antara/Lukas


PRFMNEWS - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto siap mencalonkan diri lagi sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Prabowo menyatakan siap bertarung untuk yang ketiga kalinya sebagai bentuk perjuangan dirinya dari keinginan seluruh kader Gerindra.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024," ujar Prabowo alam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Kehadiran Prabowo di Pernikahan Anak Anies Baswedan Dinilai Sebagai Sikap Kedewasaan Berpolitik

Prabowo juga menjawab sindiran dari berbagai pihak terkait dirinya yang masih saja tidak kapok untuk menjadi capres setelah kalah dua kali pada 2014 dan 2019.

Prabowo menegaskan bahwa mereka yang menyindir dirinya mungkin tidak mengerti arti seorang pejuang.

"Ada yang bertanya ya mungkin nyindir-nyindir, sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi. Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang. Petarung biasa kalau jatuh. Lebih mulia masuk arena lebih mulia bertarung demi kebenaran dan keadilan," ungkap Prabowo.

Baca Juga: Momen Silaturahmi Prabowo, Megawati dan Puan Saat Hari Lebaran Curi Perhatian

Namun, menurutnya tekadnya menjadi capres merupakan wujud perjuangan layaknya tokoh nasional seperti Soekarno, Hatta, dan Sjahrir yang tak pernah berhenti dalam memperjuangkan bangsa Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan bahwa 34 DPD Partai Gerindra telah menyatakan dukungan agar Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x