Akomodasi dan Katering Bagi Jemaah Haji di Madinah Jadi Bahan Evaluasi

- 12 Agustus 2022, 16:30 WIB
Jemaah haji Indonesia di Madinah, Arab Saudi, 2022.
Jemaah haji Indonesia di Madinah, Arab Saudi, 2022. /MCH 2022

PRFMNEWS - Kenyamanan akomodasi jemaah haji selama di Madinah menjadi bahan evalusi penyelenggaraan haji musim ini.

Hal lainnya yang juga menjadi sorotan adalah perlindungan bagi para pekerja di dapur katering yang dinilai masih lemah.

Kepala Daerah Kerja Madinah PPIH Arab Saudi, Amin Handoyo menjelaskan, meskipun dilihat dari jarak hotel para jemaah cukup dekat ke Masjid nabawi tetapi dari sisi kenyamanan dinilai masih kurang.

Pihaknya memang mendapatkan keluhan dari beberapa jemaah terkait akomodasi ini. Keluhan paling banyak adalah soial lift, terutama saat mereka pulang melaksanakan arbain dari Masjid Nabawi.

Baca Juga: Cerita Megawati Mengaku Dekat dengan Vladimir Putin dan Minta Alutsista: Kalau Enggak Percaya Tanya Sama Putin

“Rata-rata mereka ingin cepat beristirahat ke kamar tetapi harus menunggu lama karena persoalan lift ini. Apalagi kondisi lobi hotel di sini memang rata-rata kecil. Sebenarnya masih dalam tahap wajar. Memang kami meminta pengertian jemaah untuk bersabar tetapi tentu ini menjadi catatanuntuk evaluasi berikutnya,” tutur Amin.

Amin menegaskan, pilihan untuk menyewa hotel di sekira Markaziyah adalah keputusan terbaik yang bisa dilakukan.

Menurut dia, sebaik-baiknya hotel di luar Markaziyah untuk saat ini tidak akan lebih baik dibandingkan dengan hotel-hotel di dalam Markaziyah. Banyak faktor yang harus dilihat seperti keamanan dan jarak dari Masjid Nabawi.

Pelayanan lainnya yang juga menjadi perhatian ke depan adalah soal katering. Hal itu terkait dengan kualitas makanan karena masih ditemukan sayur yang basi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x