Presiden Jokowi Bertolak Kunjungan Kerja ke China, Jepang, dan Korsel untuk Bahas Sejumlah Isu Global

- 25 Juli 2022, 18:00 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak menuju Beijing, China pada Senin, 25 Juli 2022
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak menuju Beijing, China pada Senin, 25 Juli 2022 /BPMI

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Beijing, China pada Senin, 25 Juli 2022 untuk memulai rangkaian kunjungan luar negeri ke tiga negara di kawasan Asia Timur.

Ketiga negara Asia Timur yang akan dikunjungi Jokowi didampingi Ibu Iriana yaitu China, Jepang, dan Korea Selatan (Korsel) yang merupakan mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi.

“Ketiga negara tersebut juga merupakan mitra penting ASEAN dan mitra penting dalam konteks G20,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Soal Fenomena Citayam Fashion Week, Presiden Jokowi Bilang Begini

Retno menjelaskan, Presiden Jokowi akan bertemu dengan pemimpin dari ketiga negara tersebut untuk membahas sejumlah isu, mulai dari isu global hingga kerja sama di sejumlah bidang.

“Berbagai isu dari kerja sama perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur, perikanan hingga isu kawasan dan dunia akan dibahas dengan para pemimpin ketiga negara tersebut,” ucapnya.

Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekira pukul 14.00 WIB menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1).

Baca Juga: Polisi Kerahkan 1.200 Personel Untuk Pengamanan Autopsi Brigadir J pada Lusa

Presiden beserta Ibu Negara dan rombongan akan menempuh penerbangan menuju Beijing Capital International Airport selama kurang lebih 7 jam dan diperkirakan tiba pada malam hari nanti.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x