Dengar Kabar Tjahjo Kumolo Meninggal, Ganjar Pranowo Batalkan Agenda Kerja, Langsung Melayat ke Jakarta

- 1 Juli 2022, 21:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang turut hadir dalam pemakaman Menpan-RB) Tjahjo Kumolo yang meninggal hari ini.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang turut hadir dalam pemakaman Menpan-RB) Tjahjo Kumolo yang meninggal hari ini. /Pikiran-Rakyat.com/Muhammad Rizky Pradila/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengaku terkejut mendengar kabar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo pada Jumat, 1 Juli 2022.

Ganjar Pranowo menuturkan dirinya mengetahui kabar MenPAN RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia saat sedang perjalanan melakukan kunjungan kerja menuju ke Kabupaten Kebumen, Jateng.

Ganjar Pranowo yang mengetahui kabar duka Tjahjo Kumolo meninggal langsung memutuskan membatalkan agenda kunjungan kerja tersebut.

Ganjar Pranowo kemudian berbalik arah menuju Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jateng untuk terbang ke Jakarta guna melayat ke rumah duka.

Baca Juga: Kabar Gembira! Rute Trans Metro Pasundan Koridor 1D Sudah Normal Lagi Sampai Titik Akhir Mulai Hari ini

"Saya mewakili keluarga, pribadi, dan masyarakat Jawa Tengah menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya Mas Tjahjo Kumolo. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan seluruh dosanya diampuni," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Orang nomor satu di Jateng itu mengenang jasa dan terobosan-terobosan yang dilakukan Tjahjo Kumolo saat almarhum menjabat sebagai menteri.

Saat menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri 2014-2019, kata Ganjar, Tjahjo merupakan sosok yang terbuka dan suka mendengar suara dari bawah, termasuk dari bupati, wali kota, dan gubernur.

"Bahkan, sering kali beliau bertanya bagaimana kondisi sebenarnya dan bagaimana mengusulkan itu. Terakhir menjadi Menteri PAN RB, beliau sangat aktif mendorong reformasi birokrasi di daerah,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x